Rabu, 15 Januari 2014

Manfaat Es Batu Untuk Perawatan Wajah

Tahukah Anda, selain menjadi penyegar ketika minum, es batu juga bisa digunakan untuk merawat kesehatan kulit badan dan wajah Anda? Kurang lebih ada 5 khasiat dari es batu yang bisa Anda rasakan. 5 khasiat itu antara lain :

1. Melancarkan Sirkulasi Darah
Peningkatan dan kelancaran sirkulasi darah dapat memengaruhi kesehatan Anda. Jika Anda menggunakan es batu untuk wajah Anda , tanda-tanda penuaan dini bisa Anda cegah. Cara menggunakannya sangat mudah, Anda tinggal menggosok-gosokkan es batu ke wajah selama satu menit. Dengan melakukannya rutin, minimal dua kali seminggu, kulit wajah Anda akan sehat bercahaya.

2. Menghilangkan Jerawat
Nah, pasti ini khasiat yang paling ditunggu-tunggu karena jerawat adalah masalah yang terjadi hampir pada semua orang. Dengan menggosokan es batu ke area wajah yang berjerawat sekitar satu hingga 2 menit maka jerawat akan hilang kurang lebih dua hari. Awalnya memang kulit Anda akan mati rasa, namun coba tunggu sebentar, nanti pasti akan kembali lagi. Jika mati rasa sudah hilang, ulangi lagi mengosokkan es batu pada wajah Anda. Dengan rutin melakukan metode tersebut, insya Allah dalam waktu dua hari, jerawat Anda akan hilang. Namun, perhatikan kondisi kulit Anda sebelum melakukannya.

3. Menghilangkan Pengaruh Buruk Matahari
Jika Anda sering melakukan aktivitas di luar ruangan, tentu saja kulit wajah Anda akan terkena sinar matahari. Salah satu hasilnya adalah wajah Anda akan terlihat kusam. Jika Anda terkena sengatan matahari, jangan ragu untuk menempatkan dua sampai tiga balok es batu ke dalam kain katun. Kemudian, oleskan kepada wajah atau area yang terkena sengatan. Lakukanlah cara tersebut selama dua hingga tiga menit. Dengan begitu juga, rasa gatal akibat beberapa kondisi bisa berkurang.

4. Mengurangi Bengkak Mata
Jika Anda memiliki masalah pembengkakan mata, cobalah untuk meletakkan es batu yang disimpan dalam kain katun ke bawah mata Anda. Dengan begitu, mata Anda yang bengkak akan terasa lebih ringan.

5. Berfungsi sebagai Masker Dingin
Masker dingin sangat berguna bagi perawatan wajah Anda. Cara membuat dan menggunakan masker dingin amatlah mudah. Anda tinggal blender timun sampai halus dan menjadi jus. Jangan lupa untuk menambahkan es batu ke campuran jus tersebut. Biarkan hingga menjadi dingin, lalu oleskan di wajah Anda. Dengan masker yang akan membeku tersebut, kerutan dan garis halus di wajah Anda akan perlahan pudar.

Sumber : anneahira.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar